Home » , , » Mengenal Museum Batik Kota Yogyakarta

Mengenal Museum Batik Kota Yogyakarta

 

Sekarang ini Kota Yogyakarta telah menjadi salah satu kota favorit tujuan wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam dan luar negeri. Begitu banyak wahana wisata yang di sajikan oleh Kota Yogyakarta untuk menarik minat berlibur wisatawan ke Kota Yogyakarta ini.

Salah satu objek wisata yang dapat anda kunjungi saat berlibur ke Kota Yogyakarta adalah Museum Batik Kota Yogyakarta yang terletak di Jln Dr. Sutomo 13 A Yogyakarta. Selain itu telah kita ketahui bersama bahwa batik telah menjadi warisan budaya yang telah diakui secara Internasional yaitu oleh UNESCO. Di Museum Batik Kota Yogyakarta ini banayk sekali koleksi macam motif batik yang ditampilkan.

Selain itu Museum Batik Kota Yogyakarta juga telah sedikit banyak menyumbang beraneka ragam sulaman tangan batik. Juga Museum Batik Kota Yogyakarta pernah memperoleh penghargaan dari MURI dengan sulaman terbesar dengan ukuran 400 x 90 cm2. Sudah tepat kiranya pendirian Museum Batik Kota Yogyakarta ini untuk terus menjaga kelestarian penginggalan budaya asli Indonesia.

Museum Batik Kota Yogyakarta ini memepunyai lebih kurang 1.500 jenis batik yang terbagi dalam du jenis yaitu batik pesisir dan batik pedalaman. Selain itu motif batik juga sedikit banyak dipengaruhi oleh nuansa dari negara lain seperti Belanda, China dan Arab. Selain menyimpan batik, museum ini juga menyimpan alat yang digunakan untuk membatik dari masa ke masa.

0 komentar:

Posting Komentar