Home » , , » Lomba Menulis Sejarah Indonesia

Lomba Menulis Sejarah Indonesia

Lomba Menulis Sejarah Indonesia yang Menarik, Unik & Tak Mainstream


Menyambut Hari Ulang Tahun @SejarahRI pada 14 Februari nanti (bertepatan Valentine Day), admin @SejarahRI dan SejarahRI.com mengadakan "Lomba Menulis Sejarah Indonesia yang Menarik, Unik & Tak Mainstream". Gimana cara ikutan?

  1. Tulis apa saja yang merupakan sejarah dari Indonesia: sejarah daerah atau kampungmu, sejarah kuliner khas, sejarah tokoh, tempat bersejarah, peristiwa bersejarah, musik, budaya, dll.

  2. Sejarah yang ditulis adalah sejarah yang menarik, unik dan tak mainstream (dalam arti belum banyak atau malah belum pernah sama sekali dibahas dan diketahui publik) yang ada di sekitarmu atau 'pun di tingkat nasional (Indonesia). Jika kamu memilih menulis sejarah di tingkat nasional, jadi misalnya, kisah "Alasan Mistis Soekarno Memilih 17 Agustus 1945".

  3. Tak usah terlalu panjang, antara 2000-6000 karakter tanpa spasi. Times New Roman 12, 1,5 spasi.

  4. Posting hasil tulisanmu ke blogmu dengan keterangan di paling bawah "Tulisan ini untuk sejarahri.com" (sejarahri.com-nya nge-link ke website sejarahri.com) lalu mention link tulisan kamu di blog ke @SejarahRI. Atau, bagi yang tak punya blog, bisa kirim aja tulisan kamu ke sejarahri@gmail.com.

  5. Sebagai apresiasi, kita akan muat semua tulisan kamu yang menarik, unik dan tak mainstream di sejarahri.com, walaupun tak menang. Adapun 2 yang terpilih sebagai pemenang: Pemenang I kita kasih pulsa 100 ribu dan Pemenang II pulsa 50 ribu.

  6. Posting atau kirim tulisanmu paling lambat Kamis, 13 Februari 2014, pukul 22.00 WIB (10 malam). Dan pemenang akan diumumkan pada Jum'at, , 14 Februari 2014, pukul 16.00 WIB (4 sore) di sejarahri.com. Adapun tulisan yang sudah masuk, akan dimuat secara berkala di sejarahri.com mulai hari itu dan seterusnya. Setiap tulisan yang dimuat, akan dicantumkan nama, komunitas sejarah (jika ada), dan akun Twitter-nya untuk nanti kita juga mention ke kamu di Twitter saat tulisan kamu dimuat.

  7. Kita berharap kalian berkonsentrasi pada berkarya, karena itu yang terpenting dan karena itu pula apresiasi terbesar kami justru adalah memuatnya di sejarahri.com. Adapun hadiah pulsa untuk dua pemenang, lihatlah itu hanya sebatas untuk hadiah seru-seruan seperti di acara 17 Agustus-an. Sebab, yang terpenting adalah ketika kita bisa ikut memeriahkan sejarah bangsa ini dengan karya kita.


 Good Luck, Pecinta Sejarah RI! 




 

0 komentar:

Posting Komentar